Kamis, 10 Oktober 2013

Shingeki no Kyojin - Pertarungan Antara Manusia Dengan Raksasa

Sudah sekitar satu bulan saya mengikuti anime baru yang berasal dari Negara Jepang berjudul Shingeki no Kyojin (Attack on Titan), yang artinya adalah pertarungan melawan raksasa. Jalan cerita anime ini sangat menarik yaitu ketika manusia berlindung di dalam tembok raksasa dengan tinggi seitar 50 meter untuk menghindari serangan dari para raksasa (titan) ganas yang berada di luar tembok tersebut.

Shingeki no Kyojin adalah manga buatan Hajime Isayama yang diadopsi menjadi sebuah anime. Pada dasarnya Shingeki no Kyojin adalah manga ber-genre action horor. Namun pada versi anime-nya, efek kekejaman pada manga-nya sendiri agak dikurangi sebagai antisipasi jika ada penonton anak-anak yang ikut menonton anime tersebut. Jika ingin merasakan kekejaman maksimal Shingeki no Kyojin, sebaiknya anda membaca manga-nya.


Raksasa kolosal

Shingeki no Kyojin masih dalam tahap on-going atau masih berjalan, sehingga anda harus sabar menantikan anime ini diunggah dan diterjemahkan oleh para dermawan yang tersebar di blog yang menyediakan anime gratis di Indonesia, karena bahasa asli anime ini adalah Jepang. Bagi saya yang tidak mengerti bahasa Jepang, tentu saja menjadi kendala tersendiri sehingga mau tidak mau harus mencari anime yang sudah dibubuhkan sub-tittle berbahasa Indonesia.

Sudah lama saya tidak tergila-gila dengan anime. Terakhir kali saya menonton anime adalah Fate/Stay Night, itu pun sudah sekitar setahun yang lalu. Pokoknya seru banget mengikuti jalan cerita dari Shingeki no Kyojin.

Lanjut lagi pembahasan mengenai Shingeki no Kyojin. Peran utama pada anime ini adalah Eren Jaeger dan saudara adopsinya bernama Mikasa Ackerman. Eren seorang remaja laki-laki yang sangat berambisi untuk menjadi tentara bayaran Recon Corps, organisasi yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan tembok raksasa dari serangan titan. Sedangkan Mikasa adalah seorang wanita tanpa ekspresi yang sangat berambisi untuk melindungi Eren dari bahaya. Walaupun wanita, Mikasa adalah seseorang yang memiliki tenaga dan tehnik yang sangat kuat.


Eren Jaeger (kiri), Mikasa Ackerman (kanan)

Pada suatu hari yang damai, tiba-tiba muncul sosok raksasa kolosal yang sangat besar, bahkan lebih tinggi daripada tembok raksasa yang menjaga kota. Dengan kekuatan yang dimiliki, titan kolosal itu menendang tembok raksasa hingga salah satu sisi tembok hancur dan memungkinkan raksasa lain yang lemah dan lebih kecil untuk masuk ke dalam kota. Setelah menghancurkan tembok, raksasa kolosal pun menghilang sedangkan raksasa lain menghancurkan kota dan membunuh penduduk tanpa ampun.


Tinggi tembok raksasa, titan dan manusia

Saat kejadian itu, Eren dan Mikasa masih sangat kecil, jadi tidak bisa berbuat apapun tetapi mereka berhasil diselamatkan oleh seseorang dari Recon Corps dan berhasil melarikan diri. Walaupun sebagai korbannya, ibu Eren tidak bisa diselamatkan dan dimakan oleh titan. Kasihan Eren, dia melihat secara langsung ibu kandungnya dimakan oleh titan. Recon Corps tidak mampu melawan titan namun tetap berusaha untuk menyelamatkan penduduk kota sebanyak-banyaknya. Dari situlah petualangan Eren, Mikasa dan teman-temannya untuk melawan titan dimulai.

Bagi saya, Shingeki no Kyojin adalah recommended anime.

Yuk kita bahas Singeki no Kyojin di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar